Resepi Cara Membuat Kue Semprong Renyah Simple Enak

Advertisement

keksimple.com – Resep Cara Membuat Kue Semprong Renyah, berikut tulisan resep kek yang akan kita cuba bahas dengan mudah simple, semoga bisa di coba dirumah, postingan yang telah keksimple.com rangkum berdasarkan sumber yang bisa dipercaya enak dan lezat

Resep Kue Semprong Renyah Banget. Makanan tradisional yang sudah tua dengan karaktetistik garing renyah bulat seperti selengsong dari tepung beras, biasanya menggunaka cetakan untuk mendapatkan bentuk hasil yang memang sementinya itu.

Maka sebelum anda berniat untuk bikin cake ( egg rolls) ini, sediakan dahulu atau beli cetakan kue semprong di toko, supaya nantinya gak kesulitan dan mendapatkan tekstur dan bentuk yang sempurna. ciri khas lain adalah garing kriuk crispy seperti kerupuk alias renyah, malah terbilang rapuh.

Admin bingung, ternyata ada juga kue semprong yang berbahan dasar ubi ungu dan belakangan sudah banyak divariasikan misalnya menggunakan wijen hitam untuk taburan diatasnya.

lalu ada yang lebih ektream dengan menambahkan keju biar rasanya agak berbeda, namun yang pasti rasa mereka adalah manis, belum pernah menemukan yang asin atau apalah.

Resep Cara Membuat Kue Semprong Renyah

Resep Kue Semprong

Mengenai cetakan, sebenarnya bukan untuk membentuk selongsong, melainkan untuk mencetak ukiran di permukaan kue tersebut, biar terlihat lebih indah, sedangkan bentuk bulat seperti pipa dibuat dengan cara menggulung adonan yang masih hangat / panas. Ok sob nanti cerita lagi deh mengenai kue semprong jawa ini, kalau anda mau banyak tuh cake dari daerah sana, tinggal anda ubek ubek saja di blog kami ini seperti kue lapis surabaya, sekarang kita lihat bahan dan pengolahan cemilan ini.

Resep Kue Semprong

Bahan yang harus anda persiapkan :

  • 500 gram tepung beras yang bagus
  • 6 butir telur ayam
  • 250 gram gula pasir
  • 800 ml santan kelapa kental
  • 1 sendok teh bubuk kayu manis
  • Secukupnya minyak goreng

Tips Cara membuat Kue Semprong tekstur Renyah :

  1. – Pertama anda kocok telur ayam sampai mengembang bener.
  2. – Kemudian campurkan beberapa bahan adonan lain ; tepung beras, kayu manis dan juga gula.
  3. – Selanjutnya tuangkan santan kelapa sedikit demi sedikit sambil terus diaduk sampai merata (pastikan gula larut).
  4. – Lalu anda siapkan cetakan kue semprong, panaskan cetakan tersebut dan olesi tipis minyak goreng di permukaan.
  5. – Sekarang tuang adonan sebanyak 2 sendok makan, lalu ratakan.
  6. – Kemudian bolak-balikkan cetakan supaya benar-benar matang.
  7. – Kalau sudha matang, angkat, Nah ketika waktu masih hangat dan terasa masih lunak segeralah anda gulung, bentuklah seperti selongsong. Nah selesai deh tuh kue semprong begitu renyah

Sebenarnya bentuk terserah ada saja, bisa segitiga, segiempat atau gimana, namun yang namanya semprong selalu berbentuk pipa, karena kata semprong sendiri diambil dari bentuk kaca untuk lampu minyak pada jaman dahulu yang memang seperti selongsong pipa.
Akan tetapi bolehlah kue semprong dibentuk lain karena sekarang sudah banyak ditemui yang lebih simpel, kalau yang mau renyah renyah, ada tuh kue semprit. ok Rasa yang manis dan renyah adalah ciri yang khas dari cake ini, jadi usahakan untuk mempertahankannya, sehingga bisa dibilang berhasil.
Sip itulah Resep Kue Semprong Renyah yang pada suka ini.

bagaimana mudah je kan resep Resep Cara Membuat Kue Semprong Renyah yang saya buat dan sampai jumpa lagi di resep sedap dan enak selanjutnya.

Demikian receipt Resep Cara Membuat Kue Semprong Renyah yang bisa bunda praktikkan dirumah, jangan lupa baca receipt yang lainnya di keksimple.com.

Populer di KekSimple.com

Resepi Cara Membuat Kue Semprong Renyah Simple Enak | admin | 4.5