Resepi Cara Membuat Uli betawi Simple Enak

Advertisement

keksimple.com – Resep Cara Membuat Uli betawi, ini adalah receipt kek yang akan kita cuba bahas dengan mudah simple, semoga bisa di cuba di dapurnya, postingan yang telah kami ringkas berdasarkan sumber yang bisa dipercaya enak dan lezat

Resep Cara Membuat Uli betawi dari Ketan. Siapa yang belum pernah nyobain masakan khas jakarta ini?, wah nyesel loh, patut dicoba, gimana kalau bikin sendiri?, gak susah kok bro.

Satu lagi admin mau mengangkat makanan khas warga jakarta asli, ini titipan nenek moyang selain kerak telor, bahan dasarnya hanya beras ketan warna putih, kelapa yang sudah diparut lalu garam, nah tuh cuma 3 bahan doang lalu mengolah kuliner uli betawi ini cuma 5 langkah mudah kok. yang agak lama ialah proses menumbuknya, harus liket atau rata dan terlihat agak ancur, malah kalau bisa lebih bubuk aja sampai tidak kelihatan bentuk berasnya, lengket menjadi satu, cakep tuh.

Resep Cara Membuat Uli betawi

Uli Betawi Ketan

Makanan ini sungguh diluar dugaan, gimana tidak, dengan bahan yang sangat sederhana bisa menyedot penikmat masakan indonesia khususnya Jakarta seperti soto betawi, dan proses akhirnya cuma di goreng atau di bakar saja atau kalau suka ya dimakan gitu aja, tapi kalau admin lebih suka uli betawi di goreng, lebih renyah dan garing, boleh dimakan pakai sambal kacang atau taburan parutan kelapa sangrai yang sudah dikasih sedikit gula pasir, boleh tidak. ok kita lanjut saja cara pengolahannya, biar cepet. Oh iya sekali lagi ini bukan masakan tape uli yang manis asam itu ya.

Resep Uli Betawi Ketan putih

Bahan-bahan yang harus ada :

  • 500 gr beras ketan putih yang bagus.
  • 1. 5 cups kelapa parut segar.
  • secukupnya garam.
  • Secukupnya daun pisang / plastik bungkus.

Langkah Cara Membuat Uli betawi Ketan:

  1. – Pertama bersihkan sampai bersih beras ketan putih. lalu Rendam dlm air bersih 2-6 jam. Masak sampai masak (di liwet atau kukus).
  2. – Kemudian pindahkan beras ketan pada saat panas ke mangkok plastik yang besar. lalu taburi kelapa, garam, aduk sampai rata.
  3. – Sekarang anda tumbuk ketan pada saat masih panas mempergunakan batu ulekan / alu kayu panjang yang telah di bungkus kantung plastik (agar tak lengket). Tumbuk sampai ketan tampak halus.
  4. – Langkah terahir, anda siapkan daun pisang / plastik pembungkus. lantas bungkus, biarkan dingin.

Catatan pengolahan uli betawi :

– Untuk pembungkusan, bentuknya sesuaikan selera saja atau kebutuhan anda, bisa dibuat bentuk kotak, segi empat memanjang, boleh kecil boleh besar juga.

Demikian pembuatan uli ketan betawi yang cukup mudah ini, sangat praktis dan sederhana, admin rasa semua bakal bisa membuatnya, dibutuhkan kesabaran saja, apalagi sewaktu menumbuk adonan uli betawi ini, biasanya kalau bikin banyak akan cukup menguras tenaga pula, berkeringet dah…ok sobat, selamt mencoba resep khas tradisional ala jakarta Resep Cara Membuat Uli betawi dari kami.

bagaimana mudah je kan receipt Resep Cara Membuat Uli betawi yang saya rangkum dan sampai jumpa lagi di receipt sedap dan enak seterusnya.

Demikian resep Resep Cara Membuat Uli betawi yang bisa bunda coba didapur, jangan lupa simak resep yang lainnya di keksimple.com.

Populer di KekSimple.com

Resepi Cara Membuat Uli betawi Simple Enak | admin | 4.5