Resepi Rendang Padang Asli Enak Simple Enak Lezat

Advertisement

keksimple.com – Resep Rendang Padang Asli Enak, berikut adalah receipt kek yang akan kita cuba bahas dengan mudah simple, kami berharap bunda bisa di cuba dirumah, postingan yang sudah kita rangkum berdasarkan sumber yang dapat dipercaya yumy dan lezat

Resep Rendang Padang Asli Enak dr daging sapi seger. kiat cara membuat rendang kering jg yg hitam RESEP4, tetap sederhana gak kalah degn daerah pariaman minangkabau.

enak?, Ya pastinya ada di restoran padang hehehehehe, tapi jangan takut lah, admin mendapatkan resep Masakan sederhana yng mantap ini, dr salah seorang pemilik restoran padang (minang kabau) orang pariaman katanya. Pastinya resep masakan ini tlah teruji dong ya oleh mereka. Rendang Padang yg enak Asli tentu mempunyai kualitas baik, biasanya, hitam dan jg kering tapi daging empuk, nah loh bingung kan?..

Resep Rendang Padang
resep Rendang daging khas padang yg asli kering

Randang padang kering pedas selain bisa awet tahan lama & masih bagus (keadaannya) berbulan-bulan jika disimpan dgn baik disuhu yang pas atau dalam kulkas, kalau perlu kita tinggal ambil sedikit rendang padang lalu hangatkan sebentar diatas penggorengan, selain itu konon rasanya akan bertambah lebih enak & tetap masih gurih degn santan kelapa pedas, walaupun mengolah / resep rendang yng sederhana seperti ini. oke bunda semua dan jg sis, silahkan baca sampai tuntas aja cara membuat Rendang Padang alias khas Sumatera Barat enak Asli sapi kering.

bumbu bahan randang :

  • 1 1/2 kg
    daging sapi yg segar
  • 12 gelas
    santan dr 3 butir kelapa yg tua sekali
  • 2 biji
    asam kandis
  • 2 lembar
    daun jeruk purut (yang gak kering)
  • 1 batang
    serai, dimemarkan dulu yaa
  • 1 lembar
    daun kunyit
  • Secukupnya
    Garam

Bumbu halus Resep Rendang Padang :

  • 1 ons
    cabe merah segar (pedas)
  • 15 buah
    bawang merah
  • 6 siung
    bawang putih
  • 5 buah
    Kemiri yg bagus
  • 2 cm
    Jahe
  • 3 cm
    laos, digeprek aja

Tips Cara membuat rendang padang Asli sederhana

  1. – Pertama-tama Daging Sapi dipotong-potong sesuai kemauan anda / bunda.

  2. – Selanjutnya nih, ambilah wajan besar / sedang, lalu rebus santan dengan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan diatas tadi, lalu masukan bahan dedaunan & juga asam kandisnya.

  3. – Kemudian Aduk-Aduk terus sampai mengental supaya santan gak pecah. Nah Jikalau sudah mulai mengeluarkan minyak, masukan potongan daging sapi nya.

  4. – Terakhirnya, Aduk-aduk terus masakan ini jangan sampai berhenti diatas api sedang saja. proses ini dilakukan hingga daging sapi empuk betul. Selesai deh membuat rendang padang asli enak pedas nih.

Masakan daging randang padang bumbu santan kelapa pedas ini biasanya awet / tahan untuk dimakan sampai beberapa hari kedepan, apalagi jikalau di masak hingga kering & hitam sehingga tidak berair atau tak ada kuah, Nah silahkan cek pula ya resep empal enak disini. Menyantap masakan rendang padang ala Sumatera Barat ini, lebih enak & juga lebih nikmat kalau dicampur nasi masih hangat / panas, lalu lalapan daun singkong (rebus) jangan ketinggalan tuh, timun sebagai lalap harus tersedia. nah bunda / sis, Silahkan share cara mengolah / memasak randang asli Kering Enak sederhana dr kami ini.


Keterangan masakan rendang padang daging sapi pedas kering Sumatera Barat :

Durasi wkt memasak : 4 Jam an Porsi : 30 potong rendang daging sapi

Perkiraan mengandung kalori : Kalori : 179 cal | Kolesterol : 82 mg | Lemak : 60,4 g | Protein : 24,7 g

Artikel Resep rendang telah divote : 4.5 Bintang oleh 70 Pembaca

Resep Cara Membuat Rendang Padang Asli Enak Kering Hitam Sederhana

penulis

Yus Wanti

gimana mudah je ya receipt Resep Rendang Padang Asli Enak yang saya bahas dan sampai bertemu lagi di receipt sedap dan enak seterusnya.

Demikian resep Resep Rendang Padang Asli Enak yang bisa bunda praktikkan didapur, jangan lupa baca resep yang lainnya di keksimple.com.

Populer di KekSimple.com

Resepi Rendang Padang Asli Enak Simple Enak Lezat | admin | 4.5