Resepi Roti Manis Empuk Lembut Simple Enak Lezat

Advertisement

keksimple.com – Resep Roti Manis Empuk Lembut, berikut tulisan resepi kek yang kita kongsikan dengan simple, kami berharap bunda bisa di coba di dapurnya, postingan yang telah kami rangkum berdasarkan sumber yang bisa dipercaya yumy dan lezat

Resep Roti Manis Empuk Lembut panggang. Boleh dong Resep 4 sekarang ini mau membagikan satu cara membuat roti istimewa untuk anak-anak ataupun dewasa bisa dimakan untuk sarapan ataupun cemilan.

Hmm sekarang pengen coba-coba membuat sebuah roti yang rasanya manis, tantangannya yaitu harus empuk atau lembut sehingga bisa terlihat profesional, pertnyaannya haruskah kita menggunakan pengempuk supaya adonan ini bagus atau ada yg nyaranin kalau mau lembut hasilnya harus lama ngulenin si adonan katanya lebih lama lebih bagus (30-45 menit).

Resep Roti Manis
Resep Roti Manis yg Empuk Lembut

Cara membuat Roti manis ini sebenarnya sudah banyak yang share tapi hasilnya kurang memuaskan, nah resep kami lumayan mantap, aku sengaja emeuk-emeuk adonanya sampai kalis banget dan ketika dirasa ditangan sangat lembut, itu artinya adonan Roti manis sudah pasti empuk dan lembut nanti hasilnya, bukan cuma itu kreasi masakan ni bisa pake isi coklat misalnya atau apa saja yang pasti bikin ngiler lidah saja.

Resep Roti Manis Empuk Lembut Enak

Posted by


Cara membuat roti manis enak harus bunda atau sis coba lalu disajikan untuk anak-anak dirumah. andapun bisa berkreasi dengan isi coklat atau buah-buahan dipastikan enak banget serta lembut dan empuk.

Keterangan Makanan Roti rasa Manis :

Waktu persiapanWaktu memasakTotal MemasakPorsi
1 Jam 45 Menit30 Menit2 Jam 15 Menit6 Orang

Bahan bahan Resep Roti Manis Empuk Lembut

  • 500 gram tepung terigu
  • 4 butir telur (kuningnya)
  • 200 gram mentega
  • 20 gram ragi instan
  • 300 gram gula pasir
  • 60 gram susu bubuk
  • 2 sendok teh garam
  • 500 ml air (boleh dingin)

kiat resep Cara Membuat Roti Manis lembut

  1. – Pertama anda campurkan bahan diatas (kecuali air, mentega, garam) kemudian aduk-aduk sampai rata.
  2. – Selanjutnya beri air sedikit demi sedikit jangan lupa terus diaduk-aduk sampai adonan roti manis kalis bener, terasa sangat lembut di tangan.
  3. – Nah sekarang waktunya menambahkan mentega jg garam, Uleni lagi hingga terasa elastis.
  4. – Kemudian istirahatkan adonan lamanya 30 menit sampai mengembang.
  5. – Kalau sudah 30 menitan, kempiskan adonan lalu bikin dari adonan itu bentuk bulat dengan berat 250 gram – 300 gram kemudian diamkan lagi selama kira-kira 15 menit.
  6. – Ambil roll kayu atau apa saja kemudian ratakan adonan roti manis (bentuk bulat tadi).
  7. – Sediakan Loyang terus olesi mentega lalu letakan adonan pipih tadi diatasnya, biarkan 1/2 jam.
  8. – Terakhir masukan ke dalam Oven & panggang di suhu 160-180 derajat celcius selama 1/2 jam (matang keemasan).selesai Resep Roti Manis kita.
Informasi Nutrisi Resep Roti Manis :

KaloriLemakProteinKolesterol
263 Kalori9,1 gram6,5 gram50 mg


4.5 stars based on
32 reviews

Cukup mudah bukan?, apalagi kalau ikut resep Roti Manis yang Empuk dan Lembut ini, terlihat banyak langkah namun saya rasa gak ada kesulitan (semoga), baca juga resep roti goreng isi coklat, oh iya pemilihan tepung bisa juga menjadi lain hasilnya, seperti Bogasari cukup enak untuk dijadikan roti, mengenai pengempuk boleh saja anda pakai, sesuai aturan ya.kalau begitu kapan anda akan bikin ?. ok deh gimana sis atau bunda saja deh yang penting bookmark dulu deh resep bikin cara membuat Roti Manis Empuk Lembut.

gimana simple je kan resepi Resep Roti Manis Empuk Lembut yang saya bahas dan sampai bertemu lagi di resepi sedap dan enak seterusnya.

Demikian resep Resep Roti Manis Empuk Lembut yang bisa bunda coba dirumah, jangan lupa simak resep lainnya di keksimple.com.

Populer di KekSimple.com

Resepi Roti Manis Empuk Lembut Simple Enak Lezat | admin | 4.5