Resepi Sayur Nangka Muda Rasa Kari Simple Enak

Advertisement

keksimple.com – Resep Sayur Nangka Muda Rasa Kari, berikut adalah receipt kek yang kita kongsikan dengan simple, kami berharap bunda bisa di coba di dapurnya, postingan yang telah kami rangkum berdasarkan sumber yang bisa dipercaya yumy dan lezat

Resep Sayur Nangka Muda dgn Rasa Kari. Buah muda seperti nangka / jackfruit dapat di bikin sayur kari warna kuning rasanya enak gurih & yummmie betul deh, tinggal cari resep masakan ni aja.

3 hari yg lalu ketika admin RESEP4 pergi ke Saudara, Admin senang banget ketika ditawarin buah nangka muda. hmm Butuh beberapa saat tuk memutuskan, kira-kira jika diambil di buat sayur apa yaaa?, apa resep gudeg nangka, atau gulai ala padang?, ahh bosen juga. Laluu terbayang dgn sayur kari nangka bumbu kuning yg bisa di makan bersama ketupat / lontong.

Resep Sayur Nangka
Resep Sayur Nangka Muda Rasa Kari bumbu kuning

Tapi admin resep4.blogspot.com tidak yakin apakah benar-benar bisa memasak sayur nangka kari dgn baik & enak?, soal nya belum pernah tuhh, modal nekat saja dech. Admin akhir nya memutuskan tuk mencoba & memasak hidangan sayur ni menggunakan resep sayur nangka dgn bahan bumbu yg tersedia di rumah aja. Hasil nya lumayanlah, not bad kalau bahasa sunda bilang hehehehe… cukup enak dan tentu saya menyukai nya.

Nahh bagi pembaca yg pengen mencoba, so silahkan saja admin kasih nih cara membuat Sayur Nangka yg Muda Rasa Kari ala RESEP4.

Sayur Nangka Muda Rasa Kari Kuning

ditulis oleh


Sebenar nya buah nangka muda banyak jg variasi sayur nya, misalnya sayur lodeh, sayur gudeg atau di bumbu padang juga enak, namun kali ini admin lagi pengen yang rasa kari dan ternyata enak banget hasilnya resep sayur nangka muda ini, anda patut mencoba resep masakan sederhana ini.

Info resep cara membuat Sayur Nangka Muda

Waktu tuk persiapanWaktu tuk masakTotal wkt masakPorsi
15 Menit25 Menit40 Menit5 orang

Bahan bumbu Resep Sayur Nangka

  • 400 gram nangka muda, cuci, dipotong-potong sedang, didih kan setengah matang
  • 200 gram kacang panjang, cuci, dipotong panjang sekitar 3 cm
  • 1 1/2 kelapa, membuat 1/2 liter santan kental dan satu setengah liter santan encer
  • secukupnya Garam (satu sendok teh)
  • Secukupnya Gula
  • 1 sendok teh bubuk kunyit
  • 1 sendok makan bubuk cabai merah
  • 3 sendok makan minyak goreng

Bumbu halus Resep Sayur Nangka masih Muda

>6 buah bawang merah
>4 siung bawang putih
>3 cm Jahe

kiat Cara membuat Sayur Nangka

  1. – Pertama-tama Panaskan minyak goreng dlm wajan.
  2. – Kemudian tumislah bumbu halus ditambah bubuk kunyit & bubuk cabai sampai harum.
  3. – Selanjut nya tambahkan santan encer, kacang panjang, nangka garam & gula.
  4. – Ketika nangka & kacang panjang hampir lunak, beri santan kental, aduk-aduk, dan masak hingga mengental & nangka lunak.
  5. – Terakhirnya cicipi rasa nya & apakah sdah terlihat sperti kari apa belum, angkat selesai deh resep sayur kami.
Informasi gizi Resep Sayur Nangka Muda :

Kandungan Kalorikandungan LemakKandungan ProteinKandungan Kolesterol
66 kcal 3,5g1,3g0 mg


4.0 stars based on
14 reviews

woiillaaa akhirnya kelar juga kan resep sayur nangka yg muda bumbu kuning punya admin, mantap sedap gurih, itu lah ciri-ciri nya, rasa kari nya terasa banget ( kayak iklan ya ), kalau anda penyuka pedas ( level setan ) tambah kan saja bubu cabai nya yg banyak, cuman nanti yg makan anda sendiri, yg lain gak bisa menikmati sayur pedas seperti itu.
oke dehh Admin resep4 ucapkan selamat praktek Resep masakan Sayur Nangka masih Muda Rasa Kari bumbu kuning.

gimana mudah je ya receipt Resep Sayur Nangka Muda Rasa Kari yang saya buat dan sampai bertemu lagi di receipt sedap dan enak selanjutnya.

Demikian receipt Resep Sayur Nangka Muda Rasa Kari yang bisa bunda try didapur, jangan lupa baca receipt yang lainnya di keksimple.com.

Populer di KekSimple.com

Resepi Sayur Nangka Muda Rasa Kari Simple Enak | admin | 4.5